Bekerja di sebuah perusahaan multi nasional Jam Tangan Otomatis merupakan impian besar bagi setiap mahasiswa yang baru lulus kuliah. Mereka mendambakan kehidupan eksekutif muda yang terlihat mewah dan glamor berkat posisi penting di dudukinya di kantor.

Suatu ketika anda mencapai prestasi tertentu dan ingin memberikan sedikit hadiah kepada diri sendiri atas hasil kerja keras selama ini. Lalu terbesitlah secara begitu saja untuk mengganjar perayaan ini dengan membeli sebuah jam tangan. Keputusan tersebut merupakan pilihan yang tepat, sebab seorang eksekutif memiliki hubungan erat atau identik dengan pemakaian jam tangan.

Cerita berlanjut kepada beberapa hari setelahnya yaitu tepatnya ketika anda sedang libur kerja pada weekend. Anda memulai kegiatan berburu jam tangan dengan mengelilingi beberapa mal ternama di Jakarta. Anda berniat untuk mencari sebuah jam tangan yang cocok untuk dikenakan oleh diri sendiri tatkala sibuk beraktifitas di ruangan kerja.

Tampil Berkelas Dengan Menggunakan Jam Tangan Otomatis

Anda juga mulai membayangkan bahwa pasti akan terlihat keren menghiasi pergelangan tangan dengan sebuah jam tersohor ketika sedang melakukan presentasi. Permukaan jam tangan yang mengilap dan berkilau membuat klien anda terpukau. Semua terkesima dan tanpa sadar penampilan anda hari itu mencuri perhatian seluruh peserta rapat yang hadir. Atas dasar alasan itu, pilihan anda mulai tertuju kepada satu jenis terbaik yaitu jam tangan otomatis.

Daya Tarik Menggunakan Jam Tangan Otomatis

Daya Tarik Menggunakan Jam Tangan Otomatis

Alangkah kaget bukan kepalang ketika anda menemukan fakta bahwa jam tangan otomatis dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Label bertuliskan price tag yang tertera menunjukkan nilai dari belasan juta hingga milyaran rupiah. Memang ada juga jam tangan yang dikenai harga sekitar dua ratus ribuan saja. Sayang sekali anda mendadak kecewa karena mata uangnya adalah dalam satuan dolar US.

Sekali lagi anda geleng-geleng kepala setelah mengonversi bahwa dua ratus ribu dolar artinya setara dengan 3 milyar rupiah. Saking isengnya, tiba-tiba teringat penghasilan anda sebagai eksekutif saat ini berada di kisaran 25 juta rupiah per bulan. Apabila anda tabung, maka akan membutuhkan 10 tahun untuk bisa menebus sebuah jam otomatis tanpa makan dan minum! Pusing deh.

Tapi kita semua tetap menyetujui bahwa terdapat daya tarik tersendiri ketika menggunakan jam tangan otomatis. Bukan sembarangan alasan receh loh kalau jam tangan otomatis banyak diburu kelas menengah ke atas di seluruh dunia.

Sesuai namanya, jam tangan otomatis tidak memerlukan tenaga dari baterai seperti kebanyakan jam pada umumnya. Dengan kata lain, ia dapat mengisi tenaga sendiri berkat mekanisme per atau pegas yang unik dalam mesinnya. Cara kerjanya sangat unik karena tenaga otomatis terisi ketika terguncang tatkala anda memakainya di tangan.

Tampil Berkelas Dengan Menggunakan Jam Matic

Menggunakan jam tangan otomatis sejatinya dapat menjadikan siapapun yang memakainya jadi tampil berkelas. Material yang sering digunakan untuk membuat masterpiece ini seringkali berasal dari logam mulia seperti emas dan juga batu berharga lainnya.

Tidaklah mengherankan jika anda menemukan butiran permata, berlian, topaz, mutiara, giok, dan masih banyak lagi. Hal ini merupakan sebuah pemandangan wajar karena perhiasan juga sangat identik dengan orang kaya. Karena jam tangan matic dibuat untuk menargetkan pasar orang kaya, maka sudah sepantasnya ditambahkan ornamen seperti batu permata dan kawan-kawan. Benar sudah apa kata pepatah yang berbunyi bahwa barang berkelas tercipta juga untuk orang berkelas.

Alasan Menggunakan Jam Tangan Otomatis

Populasi jam tangan otomatis yang sedikit juga semakin meningkatkan nilai barang ini dari segi ekonomis. Entah mengapa, barang ini selalu diproduksi dalam jumlah terbatas sehingga menimbulkan kelangkaan. Padahal permintaan pasar untuk jam tangan matic masih sangat besar volumenya. Sebenarnya ada penjelasan yang masuk akal atas keadaan prospektif seperti ini.

Mengerjakan pembuatan jam tangan otomatis memerlukan keahlian khusus sehingga mesti dikerjakan secara manual oleh seorang ahli seni. Penggunaan robot industri saat ini belum dapat menyanggupi kerumitan mekanikal sistem pada jam tangan matik. Ditambah lagi, pengerjaan secara manual tidak mungkin bisa secepat robot yang notabene bisa memroduksi ribuan jam per harinya. Semua hal di atas secara berkesinambungan melahirkan sifat eksklusif yang sangat menggoda untuk dimiliki.