Jam Tangan Mewah Presiden AS Sepanjang Masa

Jam tangan mewah presiden AS selalu menjadi sorotan dan topik yang menarik untuk dibahas karena ia merupakan orang nomer satu di dunia. Sebagai kepala negara adidaya, presiden AS seringkali diburu oleh media massa untuk mereka beritakan di headline surat kabar masing – masing.

Memang sebetulnya presiden bukanlah panutan dalam dunia fashion, namun gaya hidup maupun statement yang keluar darinya selalu menarik. Salah satu aksesoris yang sering dipakai oleh seorang presiden biasanya tak lepas dari penggunaan jam tangan.

Joe Biden yang kini tengah dirumorkan memenangkan pemilihan umum presiden AS mulai dilirik oleh sejumlah media massa. Satu majalah bernama GQ masuk dalam daftar kepemilikan jam tangan terlangka, berdesain liar, maupun dipuja – puja.

Saat sedang menggalakan kampanye, Joe Biden menunjukkan kualitasnya dengan selalu mengenakan jam tangan tipe ternama. Tak dapat dipungkiri lagi, Joe Biden merupakan termasuk kolektor jam tangan mewah yang jeli dan cermat.

Meskipun belum pernah membuat jam tangan sendiri untuk dipakai sehari – hari, namun tetap saja selera arloji Biden tidak boleh disepelekan. Mari kita coba bedah secara lebih mendalam lagi bagaimana calon presiden AS yang berusia 78 tahun ini menentukan kriteria jam tangan untuk ia pakai.

Jam Tangan Mewah Presiden AS Tidak Pernah Absen Kehadirannya

Jam tangan mewah presiden AS selalu terlihat ada di setiap kesempatan maupun pagelaran acara baik resmi atau semi formal. Walaupun saat ini Biden belum diumumkan secara resmi akan penunjukkannya sebagai seorang presiden, namun seleranya mengenai jam tangan patut untuk kita ulas bersama.

Joe Biden selalu mengoleksi jam tangan dengan cara mengategorikannya berdasarkan minat tertentu maupun kegiatannya. Ia memburu jam tangan untuk menjadi sarana investasi dan Biden telah melaksanakan tugasnya itu dengan sangat baik dan penuh ketelitian.

Biden pernah mengenakan Vulcain Cricket, sebuah brand yang seringkali rajin menempel pada pergelangan tangan para penghuni White House. Namun jam tangan paling mahal nilainya yang Biden beli adalah Omega Seamaster dengan harga pasaran sekitar US $5.200 berdasarkan kutipan GQ.

Pernah juga suatu kali Biden tertangkap kamera sedang mengobrol dengan warga setempat dalam sebuah kereta listrik di New York, AS. Biden terlihat memakai Kronograf Seiko 7T32-6M90 dengan kilaunya yang memikat serta memiliki segala macam kelengkapan fitur pada sebuah jam tangan.

Bagi orang awam, kita akan mengira bahwa Biden pastilah orang kaya raya karena jam tangan tersebut berbingkai emas dengan perpaduan perak. Padahal di kalangan pencinta jam tangan, jelas sekali mereka mengetahui bahwa harganya termasuk sangat terjangkau yaitu di kisaran satu juta lima ratus ribu rupiah saja.

Selera Fashion John F. Kennedy Ketika Masih Menjabat Presiden AS
Selera Fashion John F. Kennedy Ketika Masih Menjabat Presiden AS

Selera Fashion John F. Kennedy Ketika Masih Menjabat Presiden AS

Jam tangan mewah presiden AS telah mulai budayanya semenjak jaman presiden fenomenal yaitu John F. Kennedy yang legendaris. Kembali ke masa 1957, John Fitzgerald Kennedy menggunakan merk Cartier Tank Louis yang merupakan hadiah dari istrinya tercinta karena merayakan ulang tahun pernikahan ke-empat.

Jam tangan tersebut dipesan secara spesial karena berukiran nama inisial JFK lengkap dengan tanggal ulang tahun pernikahan mereka. Kilaunya berwarna kuning keemasan, dan masih ia kenakan sampai akhir hayatnya ketika JFK tewas terbunuh pada 1963 secara mengenaskan meninggalkan sang istri seorang diri.

John F. Kennedy juga tercatat menyukai brand Omega Ultra Thin OT3980 yang saat itu menjadi favoritnya para penggila jam tangan. JFK pun juga memiliki jam tangan serba emas bernama Bulova, dan terkadang bergantian pemakaiannya dengan Hamilton 505 atau Rolex Day-Date hadiah dari Marilyn Monroe.

Dwight Eisenhower pun juga menerima hadiah khusus dari perusahaan Rolex langsung berupa Rolex Datejust warna emas yang begitu menyilaukan mata. Bukan sekedar hadiah, karena saat itu Rolex merayakan kronometer ke seratus lima puluh ribu tepat tahun 1951.

Arloji yang dipakai Dwight Eisenhower ini langsung heboh dan berulang kali mengisi sampul majalah ternama di Amerika Serikat. Karena terlihat mirip, beberapa kali orang salah mengiranya dengan tipe Rolex Day-Date yang nantinya muncul lima tahun setelah Rolex Datejust.