Sejarah Jam Tangan Mewah, Rolex

Sejarah Jam Tangan Mewah, Rolex – Bila kalian sering melihat selebritis Indonesia maupun dunia memakai jam tangan yang bermerk Rolex. Itu adalah salah satu tanda bahwa orang itu berkecukupan dalam bidang finansial. Karena jam tangan mewah Rolex ini mempunyai harga yang mahal. Tetapi dibalik harga yang mahal itu tersimpan sejarah nya sendiri yang akan kita bahas di artikel ini. Memang sejarah Rolex tak bisa dipisahkan hubungannya bersama stimulan visioner Hans Wilsdorf, penemunya.

Pada tahun 1905, di usia 24 tahun, Hans Wilsdorf mendapatkan jackpot karna menang main game slot pragmatic dan langsung mendirikan sebuah perusahaan di London bersama spesialisasi distribusi alat penunjuk waktu. Ia lantas menjadi mengayalkan mengenai jam yang dikenakan di pergelangan tangan. Kala itu, jam tangan memang belum amat populer, tapi Hans Wilsdorf meramalkan bahwa jam tangan bukan cuma akan menjadi elegan, tapi bisa dijadikan sebuah fashion.

Saat itu, nama Rolex belum tersedia dibenaknya. Di Swiss, Wilsdorf mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan pengekspor jam tangan di La Chaux-de-Fonds, salah satu pusat industri horologi Swiss. Kemudian, ia pindah ke Inggris dan mendirikan sebuah perusahaan bersama spesialisasi distrubusi alat penunjuk selagi pada 1905.

Pendirian perusahaan ini tidak ia lakoni seorang diri, tapi bersama bersama saudara iparnya, Alfred Davis. Hans Wilsdorf inginkan sehingga jam tangannya miliki nama yang pendek, ringan diucapkan dan diingat didalam bahasa apapun, sekaligus terlihat menawan pada mesin jam dan fisiknya.

Jam Rolex Termahal Di Dunia Tercatat Terjual Seharga 7 Miliar Rupiah!

Ia sudah memikirkan nama yang menarik tetapi ternyata ketika di tes tak menyenangkan hati Hans. Alhasil ia tidak menjadi memakai nama-nama yang sudah dipikirkan. Lalu suatu ketika dipagi hari tiba-tiba terlintas di benaknya nama ‘Rolex’. Itulah sejarah dari nama jam tangan mewah ini.

Jam Rolex Termahal Di Dunia Tercatat Terjual Seharga 7 Miliar Rupiah!

Nah bila kalian ingin membeli jam Rolex ini setidaknya kalian harus mengerti cara merawat jam tangan rolex. Sebelum membeli kalian harus bisa memastikan keaslian Rolex. Dengan cara bersama merujuk pada nomor referensi seri dan case. Nomor seri dan nomor jenis pada Rolex asli diukir bersama didalam dan prima bersama garis halus yang akan bersinar didalam sinar bersama sudut layaknya potongan berlian.

Sebaliknya, nomor seri pada banyak jam tangan Rolex palsu, atau replika Rolex, kebanyakan terdiri dari titik-titik kecil yang samar dikarenakan kualitas proses penandaan yang lebih rendah. Selain itu, poin lain yang mesti diperhatikan adalah, Rolex replika sering kali mengfungsikan referensi dan nomor seri yang mirip pada banyak jam tangan jenis berbeda. Semua jam tangan Rolex asli mesti miliki nomor referensi yang sesuai jenis dan konfigurasi spesifiknya, dan masing-masing miliki nomor seri uniknya sendiri.

Jam tangan Rolex termahal di dunia mempunyai nama Eric Clapton’s Rolex ‘Oyster Albino’ Cosmograph Daytona. Arloji super mewah ini pernah laku terjual dengan harga 1,4 juta USD, setara 19,4 miliar Rupiah. Sebelumnya, jam tangan Rolex Eric Clapton ini juga pernah ditawarkan bersama skema lelang pada tahun 2003 silam.

Pada pelelangan tersebut, arloji ini dilepas pada seorang maniak jam dengan harga kurang lebih 7 miliar rupiah. Kenapa bisa semahal ini? Karena oyster albino cosmograph daytona dikenakan oleh Eric Clapton (gitaris legendaris dunia) dan jam yang dimiliki Eric punya warna serta desain yang berbeda dari versi lainnya.

Related Post